TELAH DI TEMUKAN AL-QUR'AN TERTUA DI DUNIA



TELAH DI TEMUKAN AL-QUR'AN TERTUA DI DUNIA kita sebagai umat islam sudah tentu percaya isi dan kandungan ayat-ayat suci al-qur'an. Pada beberapa waktu lalu ada salah seorang warga dari Negara Yaman Telah Menemukan salah satu al-Quran cetakan yang tertua di dunia yang di bungkus dengan sebuah sampul kulit di dalam gua di pegunungan di sebuah kota dhale.

AL-QUR'AN TERTUA DI DUNIA DI TEMUKAN DI YAMAN


Di dalam Al-Qur'an tersebut tertulis tahun pembuatan 200 H atau Tahun 815 M, Penemuan Al-Qur'an tertua ini telah di uji dan di teliti ternyata Asli dan bukti kebenaran penanggalan bisa dilihat dari jenis tulisan yang digunakan. Dalam al-Quran ini tidak ada titik-titik yang terdapat dalam abjad Arab masa kini. Tulisan dalam al-Quran ini adalah tulisan Arab lama. Titik-titik baru ditambahkan pada beberapa abad berikutnya untuk membedakan huruf yang hampir sama.

Yang menemukan Al-Qur'an tertua di dunia ini adalah pemuda dari Yaman dan Al-Qur'an penemuannya itu pernah ditawari ratusan juta rupiah, pemuda ini menolak melepaskan al-Quran tersebut. Pemuda ini pernah ditawari juga uang sebesar 12 juta riyal Yaman atau sekitar Rp538 juta namun menolaknya dan memutuskan untuk tetap menyimpannya. Walaupun Al-Qur'an ini tertua tetapi isinya tetap sama dengan Al-Qur'an pada zaman sekarang cuman bedanya terletak pada penulisan yang masih memakai tulisan arab jaman dulu.


Share Dan Bagikan Info Ini Ke Teman Anda Di Bawah Ini ::

Share on :




ARTIKEL TERKAIT ::