BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN TENAGA HONORER K1 UNTUK PEMBERKASAN NIP



INILAH BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN TENAGA HONORER KATEGORI 1 UNTUK PEMBERKASAN NIP Formasi honorer tertinggal kategori satu sudah diserahkan ke instansi Pusat maupun BKD Daerah pada hari Rabu tanggal 19 desember Tahun 2012.  Telah tercatat sejumlah 415 instansi baik dari pusat mauipun dari daerah yang telah menerima formasi honorer K1 tersebut.

Dengan penyerahan formasi serentak ini, diharapkan pemberkasan dan penetapan nomor induk pegawai  atau NIP CPNS dari honorer K1 baik pusat maupun daerah bisa diselesaikan secepat mungkin sesuai target batas waktu dari kepala BKN yaitu 31 Desember. Seluruh instansi juga diminta segera menyiapkan berkas-berkas untuk proses penetapan NIP tersebut.

Berikut adalah beberapa persyaratan Pemberkasan NIP Tenaga Honorer Kategori 1 di antaranya :  ijazah, SK kerja sebagai honorer secara terus menerus dan dibiayai APBN/APBD, daftar riwayat hidup, surat pernyataan tidak pernah dihukum, surat pernyataan bersedia ditempatkan di mana saja, surat pengantar dari instansi, surat keterangan dokter, surat keterangan bebas narkoba, dan surat keterangan catatan kepolisian.

Seluruh persyaratan di atas harus segera dilengkapi oleh setiap Tenaga honorer K1 dan diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah BKD. Setelah data lengkap, diajukan ke Kantor Regional BKN (untuk instansi daerah) dan BKN pusat (untuk instansi pusat).

Pemerintah sudah menetapkan 49.714 honorer K1 clear atau tidak bermasalah. Ini setelah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan BPKP melakukan quality assurance (QA). Dari formasi yang disiapkan oleh pemerintah adalah  71 ribu orang, dan tahun ini yang diangkat sejumlah 49.714 jadi masih ada 21 ribu honorer dinyatakan belum clear dan masih diperiksa oleh tim QA dan kemungkinan akan di angkat pada tahun 2013.

Share Dan Bagikan Info Ini Ke Teman Anda Di Bawah Ini ::

Share on :




ARTIKEL TERKAIT ::