PERBANDINGAN HONDA CB150R STREETFIRE VS YAMAHA NEW VIXION LIGHTNING



PERBANDINGAN HONDA CB150R STREETFIRE DAN YAMAHA NEW VIXION LIGHTNING persaingan sepeda motor khususnya di kelas sport semakin ketat saja karena masing-masing berlomba-lomba mengeluarkan produk terbarunya di akhir penghujung tahun ini.

Pada tanggal 12 Desember tahun 2012 tepatnya pada hari Rabu lalu Pabrikan Honda secara Resmi mengeluarakan Sepeda Motor Sport Injeksi 150cc Honda CB150R StreetFire dengan kapasitas mesin 150cc DOHC.  Pada tanggal tersebut adalah hari keberuntungan atan memanfaatkan hari Cantik tepatnya tanggal Dua Belas Bulan Dua Belas Dan Tahun Dua Ribu Dua Belas untuk mengeluarkan Honda CB150R StreetFire. Motor terbaru ini pun rencananya sudah mulai dipasarkan pada bulan ini juga. Motor Sport Injeksi 150cc Honda CB150R Streetfire telah resmi Test Drivei di Sirkuit Sentul daerah Bogor Jawa Barat.

Tenaga maksimum yang dihasilkan oleh Honda CB150R StreetFire adalah 17,00 ps di putaran 10.000 rpm dan torsi teratas 13,1 Nm di 8.000 rpm. Kemampuan itu disalurkan oleh transmisi enam kecepatan yang dimiliki CB 150R Streetfire. Honda mengklaim kalau CB150R mampu berlari pada kecepatan Top Speed Maksimal trek lurus mencapai 130-140 km/jam versi Spidometer dan mungkin beda kalau memakai versi GPS untuk lebih lengkap spesifikasi Honda CB150R StreetFire Klik Disini.   

Untuk memiliki Honda Sport Injeksi 150cc DOHC Honda CB150R StreetFire ini anda harus meroggoh kantong sebesar Rp 22.350.000 juta dengan empat pilihan varian yaitu Speedy White, Lightning White. Astro Black dan Furious Red.

Sedangkan selang Tiga hari Yamaha Melauncing Motor Sport Injeksi 150CC juga yaitu Yamaha New Vixion Lightning. Yamaha Vixion diklaim mempunyai Akselerasi bagaikan kilat, lebih keren dari yang lain dan lebih canggih dari yang lain, lebih sporty dan elegan. Yamaha New V-Ixion memiliki tampilan baru mulai dari lampu utama bervisor, speedometer digital, super bike fuel tank design, bodi dan lampu belakang yang ramping meruncing. Double disc brake dan ukuran ban yang lebih lebar juga menjadi keunggulannya.

Yamaha New V-Ixion tersedia dalam dua pilihan yaitu model kick starter yang dibanderol Rp 22,6 juta dan tanpa kick starter dengan harga Rp 22,4 juta. Sedangkan Honda CB150R dijual Rp 22,35 juta.

Berikut adalah Perbandingan Yamaha New Vixion Ligthning dengan Honda CB150R StreetFire :

1. Dilihat Dari Segi Desain.

Kedua motor sport injeksi tersebut sama-sama langsing, namun Yamaha lebih ceking. Dari depan, lampu kelihatan mirip, tapi dari samping, Honda ditambahi dengan aksentuasi silver. Belakang, desain V-ixion meruncing dengan posisi begel menyatu bodi. Sedangkan CB150R, mirip New Mega Pro namun lebih dekat dengan CB400R. Shroud (bahu) Yamaha didesain lebar dan tajam, Honda mengandalkan ukuran besar.

2. Dilihat Dari Segi Panel dan Tangki.

 Kedua Motor Sport Injeksi 150cc tersebut sama-sama enak dijepit, kendati desainnya beda. Yamaha sudah punya tutup tangki dengan magnet pembuka yang merupakan inovasi baru. Honda mengandalkan tutup tangki seperti yang digunakan pada Tiger atau Mega Pro dengan magnet dan kunci.
Panel instrumen sama-sama mengombinasikan digital (speedometer) dan jarum analog (tachometer meter). Inovasi dilakukan Yamaha dengan menambahkan kata “Hi Bro” ketika mesin dinyalakan.

3. Dilihat Dari Segi Rangka.
Baik Honda dan Yamaha memiliki inovasi masing-masing dakam segi pembuatan model rangka. New V-ixion tetap dengan deltabox yang sporty. Mesin seolah-olah menggantung tanpa peyangga di bawah. Berkat rangka itu, sekilas tampak ringkas. Sebaliknya, CB150R lebih pede dengan rangka pipa. Mesinnya digantung dan disangga. Karena bentuk penyangganya mirip teralis yang mengapit mesin, maka disebut juga CB150R teralis.

4. Dilihat Dari Segi Mesin.
Yamaha mempertahankan mesin lama, SOHC 4 klep berpendingin air dikombinasi dengan lima transmisi lima percepatan. Sistem injeksinya diperbarui dan sudah menggunakan close loop dengan sensor O2. Tidak ada starter engkol, hanya mengandalkan motor starter yang dioperasikan dengan menekan tombol. Honda menggunakan mesin DOHC 4 klep berkolaborasi dengan transmisi enam percepatan. SOHC Yamaha menjanjikan bobot yang ringan dan lincah melibas tikungan, tapi tuntuk putaran atas, mesin DOHC lebih digdaya.

5. Dilihat Dari Segi Kaki-kaki.
Kedua sepeda motor aport injeksi berkapasitas mesin 150cc ini suspensinya sama, monosok di belakang. Ukuran ban Honda, depan 80/90-17 dan belakang 100/80-17. V-Ixion  lebih lebar, depan 90/80-17 dan belakang 120/70-17 serta pelek 2.15 inci di depan plus 3.5 inci di belakang.

Share Dan Bagikan Info Ini Ke Teman Anda Di Bawah Ini ::

Share on :




ARTIKEL TERKAIT ::