CARA SHOLAT TAHAJUD DAN BACAAN DOANYA



CARA SHOLAT TAHAJUD YANG BENAR BERAPA ROKAAT DAN BACAAN DOA LENGKAP - Sholat Sunnah tahajud merupakan sebuah sholat sunah yang tidak pernah ditinggalkan oleh Rosullah Nabi Muhammad SAW selama hidupnya karena keutamaan yang terdpat di dalam sholat sunah tahajud ini sangat besar bagi mereka yang mau mengerjakan. Sedangkan dalam pelaksanaan nya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sholat sunnat lain hanya yang membedakan adalah niat sedangkan bacaan nya sama saja.

Mengenai waktu pelaksanaan dari Cara sholat sunnah tahajjud yang baik dan benar beserta Doanya yang paling utama adalah akhir sepertiga malam dimana semua orang tertidur lelap, jika kita melaksanakan tahajud maka kita akan masuk orang-orang yang bertaqwa dan sangat dicintai oleh Allah SWT.

Ada banyak keutamaan yang dapat diperoleh bagi mereka yang mengerjakannya diantaranya berdasarkan hadits nabi, dimana orang yang mengerjakan tahajud karena Allah dan berharap akan ridho’nya maka orang tersebut akan mendapatkan 5 kemulyaan untuk urusan dunia dan 4 kemulyaan untuk akhirat.

Berikut keutamaan Dunia jika melaksanakan tata cara sholat tahajud dan bacaannya

1. Wajahnya berseri ketika bangkit dari kubur di Hari Pembalasan nanti.
2. Akan mendapat keringanan ketika di hisab.
3. Ketika menyebrangi jembatan Shirotol Mustaqim, bisa melakukannya dengan sangat cepat, seperti halilintar yang menyambar.
4. Catatan amalnya diberikan ditangan kanan.

Berikut keutamaan Dunia yang akan diperoleh
1. Akan dipelihara oleh Allah SWT dari segala macam bencana.
2. Tanda ketaatannya akan tampak kelihatan dimukanya.
3. Akan dicintai para hamba Allah yang shaleh dan dicintai oleh
semua manusia.
4. Lidahnya akan mampu mengucapkan kata-kata yang mengandung hikmah.
5. Akan dijadikan orang bijaksana, yakni diberi pemahaman dalam agama.

Tata Cara Pelaksanaan tata cara sholat tahajud yang benar
:
1. Berniat untuk melaksanakan sholat tahajud, berikut bacaannya :

Ushallii sunnatat-tahajjudi rak’ataini lillaahi ta’aalaa.
Artinya: “Aku niat shalat sunat tahajud dua rakaat karena Allah” (Di ucapkan dalam hati saat takbir)

2. Pada raka’at pertama membaca Alfatiha dilanjutkan dengan surat al-ikhlas PADA ROKAAT PERTAMA dan ROKAAT KEDUA MEMBACA SURAT Surat Al-Kafirun

3. Salam

Jumlah Rakaat dalam tahajud ada 2 raka’at kemudian salam dan jumlahnya tidak terbatas sesuai kemampuan. atau empat rakaat + empat rakaat + tiga rakaat (4 + 4 + 3 = 11 rakaat). (Berdasarkan HR. Al-Bukhari dari ‘Aisyah)

 Dua rakaat iftitah + dua rakaat + dua rakaat + dua rakaat + dua rakaat + dua rakaat + satu rakaat (2 + 2 + 2 + 2 + 2 + 2 + 1 = 13 rakaat). (Berdasarkan HR. Muslim dari ‘Aisyah).

Sedangkan do’a yang dibaca setelah sholat tahajud jika menurut apa yang telah dilakukan rosulullah berikut do’anya :

Jika anda tidak hafal dengan doa seperti yang ada diatas maka anda bisa berdo’a sesuai doa yang anda hafal bahkan anda bisa berdo’a dengan bahasa yang anda bisa, jadi mengenai doa tidak ada aturanyang kusus dan baku

Selama Bulan Ramadhan ini untuk sholat Witir atau  penutup sudah dilakukan pada Sholat Taraweh jadi tidak perlu melakukan sholat witir lagi. Demikian Berita paling cara sholat tahajud dan doa

Share Dan Bagikan Info Ini Ke Teman Anda Di Bawah Ini ::

Share on :




ARTIKEL TERKAIT ::